Airlangga Hartarto: 2024 Wayahna Partai Golkar Rebut Kemenangan

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan optimisme untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Dia berharap agar Kang Emil dapat mendongkrak suara Partai Golkar, khususnya di kalangan pemilih pemula.

Hal itu disampaikan Airlangga saat memberikan sambutan dalam membuka pendidikan politik Golkar Institute angkatan ke-11 di DPP Partai Golkar, Senin (13/3/2023). Dia menyampaikan sekarang adalah waktunya Partai Golkar kembali merebut kemenangan.

“Kalau tadi wayahna (waktunya) Kang Emil bergabung, kalau sekarang wahyana Partai Golkar merebut kembali kemenangan,” ucap Airlangga saat sambutan di DPP Partai Golkar, Senin (13/3/2023).

Meski baru berlabuh ke Partai Golkar, RK langsung mendapat kepercayaan besar lewat posisinya sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu atau co-chair Bapilu Partai Golkar. Airlangga berharap RK dapat menggaet para pemilih pemula yang penting perannya.

“Pemilih pemula ini menjadi sangat penting dan kita masuk dalam bonus demografi,” ungkap Airlangga. Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily juga menyampaikan optimisme dengan berlabuhnya RK ke partai berlambang pohon beringin itu. Menurutnya, RK menjadi magnet bagi Partai Golkar.

“Alhamdulillah Pak Emil telah melabuhkan pilihannya ke Partai Golkar. Dan tentu ini menjadi magnet buat kita,” kata Ace. Ace berharap partainya bisa menang dalam pemilu mendatang, khususnya di Jawa Barat. Hal itu mengingat RK menduduki posisi Waketum di Partai Golkar.

“Mau tidak mau, sekarang Golkar Jawa Barat harus menang,” kata Ace. “Karena gubernurnya sekarang orang Golkar,” imbuhnya.

Sumber : golkarpedia.com