Ridwan Kamil Usul Bentuk Golkar Quick Response for Humanity: Saya Bersedia Pimpin

Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) mengusulkan agar Golkar Quick Response for Humanity dibentuk. RK meminta Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyetujui usulan itu.

Hal itu disampaikan RK secara langsung di depan Airlangga saat menyampaikan materi pendidikan politik Golkar Institute angkatan ke-11 di DPP Partai Golkar, Senin (13/3/2023). Mulanya, RK menyampaikan salah satu alasannya bergabung karena Partai Golkar memberi pelayanan publik.

“Saya mencari partai yang tidak menunggu 5 tahunan, partai itu melakukan pelayanan publik. Nah saya menemukan di Golkar salah satunya Yellow Clinic. Itu keren sekali menurut saya sehingga masyarakat tidak melihat partai itu hanya hadir menjelang-menjelang,” kata RK saat memberi materi di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

“Tapi saat musibah, di Cianjur saya sebagai gubernur saya saksikan, saya naik motor lewat itu Yellow Clinic ada dua apa tiga. Saya bilang ‘keren amat’ gitu ya, dari warnanya, tentulah Golkar pisan,” imbuhnya.

Gubernur Jawa Barat itu lalu menyampaikan usulan program Golkar Quick Response. RK mengaku bersedia memimpin program tersebut.

“Nah saya punya ide tambahan Pak Airlangga, kalau boleh disetujui, jangan tidak. Kita bikin Golkar Quick Response for Humanity Pak,” ungkap Kang Emil.

“Saya bersedia mimpin itu, dimana ada masalah, tragedi kemanusiaan, kebencanaan, kita hadir pak dalam skala drama-drama yang viral maupun skala yang masif, kita harus hadir,” sambungnya.

RK mengatakan program itu memberikan pelayanan publik dengan kurun waktu 24 jam. Dia mengatakan juga menerapkan program quick response itu di Jawa Barat.

“Quick response Pak, hitungan 24 jam. Karena saya mendirikan itu juga di Jawa Barat dan sekarang saya tidur nyenyak Pak karena punya sistem menolong. Selama manusia hidup, di situ ada masalah kemanusiaan. Jadi selain Golkar Institute, saya usul itu (Golkar Quick Response for Humanity) Pak,” ujarnya.

Sumber : kabargolkar.com