Soal Usulan Duet Ganjar-Erick, Golkar: Kami Hormati Sikap Masing-masing Partai

Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno menanggapi soal pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan yang mengusulkan pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024.

Dave mengatakan bahwa keputusan soal penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) harus dibahas bersama. Menurutnya, Ada waktu yang tepat untuk deklarasi Capres dan Cawapres ke publik.

“Telah sepakat bahwa hal-hal yang berkaitan dengan arah koalisi ke depan akan diputuskan dan disampaikan secara bersama-sama kepada masyarakat umum, pada waktu yang tepat,” kata Dave kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Dave menyebut, Golkar, PPP dan PAN sudah memiliki kesepahaman yang serupa. Dalam koalisi sudah bergabung menjadi satu kesatuan.

“Golkar, PPP dan PAN adalah tiga entitas politik yang memiliki pemahaman dan ideologi kebangsaan yang serupa. Kami telah bergabung menjadi satu dalam sebuah koalisi untuk melanjutkan pembangungan bangsa hari ini yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi,” ujar anggota Komisi I DPR RI ini.

Maka itu, Golkar pun menghormati sikap dan kebijakan politik PAN dan PPP. Termasuk yang sudah mengusulkan nama calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kami saling menghormati sikap-sikap dan kebijakan politik masing-masing,” kata Dave.

Sumber : liputan6.com