Golkar Sudah Jelas Akan Mengusung Airlangga Hartarto Sesuai Dengan Mandat Munas Golkar

Ia mengatakan Golkar tak dalam posisi untuk mengintervensi. Setelah nama per partai direkomendasikan, barulah capres dan cawapres dibahas bersama-sama dalam KIB di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) “KIB ini kan ada 3 partai. Golkar sudah jelas akan mengusung Airlangga Hartarto sesuai dengan mandat Munas Golkar,” kata Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya dikonfirmasi, Senin (27/2/2023).

Tantowi mengatakan 2 anggota KIB yang lain belum merekomendasikan nama capres dan cawapres. Ia pun mempersilakan parpol lainnya untuk mengusung nama.

“Dua anggota koalisi lainnya, PAN dan PPP kan belum mengeluarkan rekomendasi terkait capres cawapres. Jadi silakan saja jika PAN dan PPP datang dengan nama yang menurut mereka sesuai dengan aspirasi internal mereka,” kata Tantowi.

Ia mengatakan Golkar tak dalam posisi untuk mengintervensi. Setelah nama per partai direkomendasikan, barulah capres dan cawapres dibahas bersama-sama dalam KIB.

“Golkar sudah pasti tidak dalam posisi untuk intervensi ranah internal partai lain. Bila nanti semua sudah ada rekomendasi nama, barulah KIB akan duduk bareng untuk merumuskan siapa yang akan diusung bersama dari calon-calon yang ada,” tutur Tantowi.dilansir dari detik.com

“Saat ini pembahasan intra KIB lebih fokus pada visi dan misi koalisi, sesuatu yang patut diketahui oleh rakyat. Harus ada diferensiasi jelas antara KIB dengan koalisi-koalisi lainnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di acara Rakernas PAN di Semarang, Jawa Tengah. Zulhas menyebut Ganjar dan Erick Thohir terlihat harmonis.
Minggu (26/2/2023), hal itu disampaikan Zulhas saat menyampaikan sambutan di acara Rakernas PAN di Semarang, Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara rakernas itu yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zulhas mengawali sambutannya dengan menyebut Ganjar sebagai sosok yang memiliki kening berkerut dan rambut putih. Kata Zulhas, hal itu sesuai dengan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat yang pernah diungkap Presiden Jokowi.

“Rambut mulai putih, kening mulai berkerut sesuai tanda-tanda yang diberikan Pak Presiden,” kata Zulhas di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah.
Di depan Jokowi, Zulhas secara terang-terangan mengatakan Ganjar dan Erick terlihat harmonis. Kendati demikian, kata Zulhas, keputusan PAN akan mengikuti panglima tertinggi yakni Presiden Jokowi.

“Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick sepertinya harmonis ini Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden,” kata Zulhas.

Sumber : nusadaily.com