Ace Hasan: Semua Parpol Nyaman Bersama Partai Golkar

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak kadernya di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Ciamis untuk turun ke bawah dengan dibekali oleh strategi yang terukur.

Hal tersebut disampaikan Kang Ace, begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily disapa kadernya, saat membuka Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris DPD II Partai Golkar Kab. Camis di Gedung Galuh Karya Rahayu DPD Golkar Ciamis, JI. Jend. Ahmad Yani Ciamis, Senin (27/2/2023).

“Makanya mengapa kita menyelenggarakan Dikpol secara serentak, karena ini merupakan tugas konstitusional dimana partai politik sebagai pilar demokrasi harus ditopang oleh kualitas sumber daya manusia (SDM) yang kuat. Melalui Dikpol kita semua akan belajar tentang berbagai hal mulai soal ideologi partai hingga startegi yang harus dilakukan saat kita menjalankan tugas kefungsionarisan di lapangan,” papar Kang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Kang Ace didampingi Anggota Komisi XI DPRRI dari Fraksi Golkar asal Dapil Jabar X meliputi Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Kuningan dan Kota Banjar, Agun Gunandjar Sudarsa, menjelaskan, pentingnya pendidikan politik bagi kader partai politik.

Sebab menurutnya, dalam konstitusi, partai politik memiliki peran yang sangat kuat dan strategis. Sehingga kata dia betapa pentingnya sebuah pendidikan politik bagi tata kelola kelembagaan serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pasukan tempur di Kabupaten Ciamis ini harus kuat dan teruji. Turun ke masyarakat harus dengan strategi. Harus dengan tata cara. Dikpol ini adalah tempat untuk mendapat pengetahuan-pengetahuan itu,” sebut Kang Ace kepada seluruh kader yang hadir.

Selain didampingi Agun Gunandjar, Kang Ace juga nampak didampingi anggota DPR RI asal Partai Golkar, Pamuji, Wakil Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jabar, Daniel Muttaqien serta pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Jabar lainnya.

Partai Golkar ini, kata Kang Ace, sangat jelas ideologinya yakni karya dan kekaryaan. Karena itu sebagai Partai Tengah, Golkar, senantiasa menjadi pusat dalam membangun relasi politik dan kekuasaan.

Semangat ideologis yang berdiri untuk semua golongan demi kemaslahatan bangsa adalah jalan yang senantiasa ditempuh oleh Partai Golkar. Karena tujuan kemaslahatan bagi rakyat itulah Golkar hadir.

“Dalam bahasa agama tujuan politik itu adalah ‘tasharruf al-imam ala al-raiyyah manuthun bi al-mashlahah’. Bahwa kekuasaan politik yang diperoleh senantiasa harus didasarkan pada prinsip kemaslahatan,” kata Kang Ace.

Pada kesempatan itu juga Kang Ace menyoroti kecenderungan politik saat ini yang lebih mengarah ke politik pencitraan. Bukan berbasis pada kemampuan bekerja.

Atas dasar itu ia berpesan agar seluruh kader di Kabupaten Ciamis untuk mengedepankan kerja politik yang baik. Terlebih Golkar Ciamis memiliki target 10 kursi DPRD pada Pemilu 2024.

“Kita harus kompak. Ingat pertarungan kita sesungguhnya bukan bersaing di dalam tapi dengan partai lain,” pesannya disambut tepuk gemuruh hadirin.

Golkar saat ini kata dia telah menjadi partai nyaman bagi semua kekuatan politik. “Semua partai nyaman bersama Golkar. Lihat ketua umum kita (Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto) selalu menerima silaturahmi partai lain,” ujarnya
setiap fingsionaris menyiapkan semuanya. “Bahkan sebagai kader kita harus siap ditempatkan dimana saja. Makanya jangan asal-asalan dalam Dikpol ini, kita harus serius,” pungkasnya.

Sumber : kabargolkar.com