Menko Airlangga Buka Acara Konstruksi Indonesia 2023

“Pagi tadi, saya membuka dan memberikan sambutan dalam acara ‘Konstruksi Indonesia 2023’ di Jakarta,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Momen itu dia bagikan melalui unggahan pada akun IG miliknya.

Dijelaskan, dalam RAPBN 2024 telah ditetapkan anggaran infrastruktur sebesar Rp 422,7 Triliun yang diarahkan untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan.

Pembangunan infrastruktur tegasnya, merupakan komitmen pemerintah dan agenda nasional yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan ini dapat diwujudkan tidak hanya melalui penerapan berbagai teknologi ramah lingkungan.

“Namun juga dengan efisiensi penggunaan sumber daya, penciptaan inovasi, dan partisipasi masyarakat dalam berbagai proses pembangunan,” kata pria yang juga menjabat ketua umum Partai Golkar itu.

Dia berharap acara Konstruksi Indonesia 2023 dapat menjadi ajang pertemuan yang konstruktif antara Pemerintah, pelaku bisnis dan industri jasa konstruksi, material dan peralatan konstruksi, akademisi, serta masyarakat sebagai pengguna akhir.

“Manfaatkan acara ini untuk saling berinteraksi dan bertukar gagasan guna menghasilkan konstruksi yang lebih efisien, inovatif, dan tahan terhadap tantangan bencana alam,” pesannya.

Sumber : kabargolkar.com