Soal Gibran Masuk Golkar, Ini Jawaban Ketum Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi kabar yang menyebut Gibran Rakabuming Raka akan bergabung ke partainya. Kabar bergabungnya Gibran akan melalui organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Golkar (AMPI).

“Kita lihat saja,” ujar Airlangga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Ditanya, apakah sudah ada komunikasi antara Partai Golkar dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu? Menteri Koordinator Perekonomian itu menjawab komunikasi tersebut sudah ada. “Komunikasi sudah ada, mengenai kegiatan apa lanjutannya ditunggu saja,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mendengar adanya komitmen dari Koalisi Indonesia Maju agar sosok bakal cawapres berasal dari partainya. Jika bukan berasal dari partainya, maka sosok tersebut akan “digolkarkan” terlebih dahulu.

“Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar. Kalaupun bukan dari Golkar, akan ‘di-Golkarkan’ dulu, bisa melalui AMPI atau ormas Hasta Karya lainnya,” ujar Agung Laksono lewat keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Sumber : republika.co.id