Badan Saksi Golkar Yakin Menangkan Beringin Dan Prabowo

Partai Golkar resmi mendukung gerbong Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Seluruh elemen partai, semakin semangat memenangkan partai dan Capresnya.

Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Syahmud Basri Ngabalin optimistis suara partai akan bertambah dan memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024.

BSNPG yang dalam struktur Partai Golkar bertanggung jawab langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kata Syamsud, siap menggerakkan mesinnya untuk mengawal kemenangan.

“Pilihan sudah jatuh ke Pak Prabowo Subianto, kami akan bekerja maksimal mendulang suara sebanyak-banyaknya di hingga ke level Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk kemenangan Pileg dan Pilpres,” yakin Syamsud dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Diketahui, setelah sebelumnya Capres Golkar belum jelas, bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi meneken kerja sama untuk mendukung Prabowo sebagai Capres, di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, 13 Agustus lalu.

Ditegaskannya, infrastruktur BSNPG sudah sangat siap. Sudah ada minimal 10 orang anggota BSNPG di setiap TPS. Dengan pasukannya, Golkar dan Capresnya, akan mendulang suara maksimal.

Dikatakan, sudah sejak awal Februari 2024, pihaknya telah bergerak menyusun daftar nama-nama anggota BSNPG melalui berbagai unsur. Mereka terdiri dari struktur pengurus, sayap partai dan juga para fungsionaris.

“Sudah siap dan bekerja maksimal jauh-jauh hari,” klaimnya.

Pada Pemilu 2024 nanti, papar Syahmud, KPU telah merilis akan ada 820.161 TPS dalam Pileg maupun Pilpres. Jika ada 10 orang BSNPG TPS di setiap TPS, maka sebelum Pemilu digelar, Beringin sudah punya daftar 8.201.610 orang BSNPG TPS.

Bahkan, ditegaskan Syahmud, BSNPG menargetkan bersama penyelenggara Pemilu, seluruh calon pemilih di setiap TPS ikut memilih dengan kepastian menerima undangan memilih atau C6.

Di samping itu, BSNPG ini akan hadir di TPS untuk meminimalisir manipulasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Selain target internal, kami ingin ikut meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024. Sehingga seluruh elemen bangsa ikut bersama BSNPG mengawal Pemilu 2024. Kami juga berharap, aparat negara tegas melakukan penindakan atas kecurangan Pemilu,” tandasnya.

Sumber : rm.id