Airlangga Senang Partai Gelora Dukung Prabowo Capres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut positif Partai Gelora mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Airlangga mengatakan tambahan dukungan untuk Prabowo adalah hal yang baik. Ia tak masalah jika ada partai-partai baru yang merapat ke koalisi Prabowo.

“Boleh-boleh saja, bagus-bagus saja. Makin banyak, makin bagus,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/8).

Airlangga berkata partai-partai yang ada di koalisi Prabowo sedang intens menjalin komunikasi. Mereka membahas sejumlah persiapan, termasuk perumusan sosok calon wakil presiden pendamping Prabowo.

Airlangga menyebut akan ada beberapa pertemuan pimpinan-pimpinan partai koalisi Prabowo. Salah satunya malam ini saat perayaan ulang tahun PAN di Jakarta.

“Ya dalam waktu dekat akan. Nanti malam kan akan ada acara di PAN,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gelora mempersiapkan dukungan untuk Prabowo Subianto. Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Sidik menyebut deklarasi dukungan akan digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/9).

Partai Gelora adalah partai baru di Pemilu Serentak 2024. Partai ini didirikan sejumlah mantan elite PKS. Beberapa di antaranya Fahri Hamzah, Anis Matta, dan Mahfudz Sidik.

Sumber : cnnindonesia.com