Puan Klaim Golkar Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Sekjen Lodewijk F. Paulus: Kita Masih Silaturahmi

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus buka suara, terkait klaim Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut partai berlambang beringin mendukung pencapresan Ganjar Pranowo.

Lodewijk menegaskan, Partai Golkar sampai detik ini belum memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. “Justru itu kita masih silaturahmi, jangan itu dulu,” kata Lodewijk saat ditemui awak media di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Rabu (17/5/2023).

Wakil Ketua DPR ini mengaku, pihaknya baru ingin bicara dengan Puan Maharani mengenai hal itu. “Ini lagi jalan baru mau ngobrol abis ini. Entar kalau aku sudah ngobrol sama Bu Puan nanti aku baru ngasih tahu,” ucap Lodewijk.

Sebelumnya, Ketua DPP Puan Maharani memberi kode partai kuning bakal ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Saat membuka masa sidang di DPR pada hari ini, Puan terlihat mengenakan baju kuning dibalut blazer berwarna hitam.

Setelah pembukaan masa sidang, Puan sempat ditanyai tentang bagaimana langkah PDIP mendekat partai lain untuk bekerja sama di Pilpres 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang berada di sebelahnya menyinggung Puan yang mengenakan baju kuning. “Sudah pakai baju kuning,” kata Dasco di kompleks parlemen, Selasa (16/5).

“Itu tanda-tanda,” timpal Puan sambil terkekeh.

Namun Ketua DPR itu belum mau merinci partai apa yang bakal ikut mendukung Ganjar Pranowo. “Namanya strategi kan rahasia, enggak boleh dikasih tahu dong,” ujar Puan.

Saat ini Golkar berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan PAN. Mereka belum menentukan capres-cawapres yang akan diusung bersama di Pilpres 2024 mendatang. PPP sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Kemudian, PAN juga disebut-sebut bakal mengambil langkah yang sama.

Sumber : kabargolkar.com