Airlangga Targetkan Golkar Bisa Raih 20 Persen Kursi DPR RI pada Pileg 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menetapkan target partainya untuk memperoleh 20 persen atau setara dengan 126 kursi di DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan kepada para bakal calon legislatif (Bacaleg) di tingkat pusat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

“Jadi target kursi Partai Golkar adalah 20% dan perkiraan hari ini sekitar 126 kursi di DPR RI. Partai Golkar hari ini mengumpulkan fungsionaris sebanyak 200 persen, atau 1.160 dan hari ini Golkar sudah punya fungsionaris tingkat pusat provinsi kabupaten kota sebanyak 40.304 anggota,” kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Minggu (26/3/2023).

Menurutnya, Ramadhan tahun ini bersamaan dengan tahun hijriah 1444, yang sejalan dengan nomor urut Partai pada Pemilihan Umum 2024, yaitu nomor 4. Oleh karena itu, Partai tersebut berharap dapat meraih kemenangan pada Pemilu tersebut.

“Hari ini dalam rapat fungsionaris kita memaparkan strategi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar dan tentunya jadwal dari pada Pemilu tadi juga sudah disampaikan. Angkanya dimulai dengan 4 diakhiri dengan 4, karena Golkar nomor 4,” paparnya.

Sumber : indopos.co.id