Optimis Menang Pemilu, Akbar Tandjung Ingatkan Kader Siklus 20 Tahunan Kejayaan Golkar

Berita Golkar – Partai Golkar semakin optimis merebut kejayaan siklus 20 tahunan pada Pemilu 2024. Optimisme itu akan dipaparkan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Dr Ir H Akbar Tandjung.

“Bang Akbar Tandjung dijadwalkan hadir di Kalbar dan memberikan motivasi serta semangat juang untuk merebut kembali kejayaan seperti pada Pemilu 2004 lalu,” kata H Mustafa MS Sag MSi, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalbar, Jumat (17/3/2023).

Akbar Tandjung akan hadir di Gedung Zamrud Pontianak, Senin 20 Maret 2023 dalam rangkaian safari politiknya ke seluruh Indonesia untuk memperkuat semangat para kader dalam menghadapi Pemilu 2024. “Bang Akbar keliling Indonesia. Setelah konsolidasi organisasi di Tarakan, berlanjut ke Pontianak,” kata Mustafa.

Akbar Tandjung merupakan sosok organisatoris andalan Partai Golkar. Ia pernah membawa partai berlambang pohon beringin meraup suara mayoritas pada Pemilu 2004. Saat itu dirinya menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Perolehan suara sangat signifikan yakni 128 kursi di DPR RI dari total 550 kursi. Jika dikalkulasikan saat ini dengan parliamentary threshold maka mencapai 22,44 persen.

“Hal itu yang terus menerus dibangkitkan kembali kepada seluruh kader, simpatisan dan konstituen. Tentunya dengan etung-etungan realistis melalui target pemenangan secara nasional, termasuk di Kalimantan Barat,” ujar Mustafa.

Sesuai agenda, kunjungan Akbar Tandjung di Pontianak bersama istri Krisnina dan rombongan terdiri dari dua orang anggota kehormatan Partai Golkar Dr Anthony Zeindra Abidin dan Dr Baharudin Aritonang dan dua orang staf.

Menurut Mustafa, konsolidasi tersebut akan dihadiri sebanyak 150 orang terdiri dari 60 orang pengurus pleno DPD Partai Golkar Kalbar, pengurus pleno DPD Partai Golkar Kota Pontianak dan Kubu Raya. Selain itu, unsur ketua, sekretaris, bendahara seluruh DPD Kabupaten dan Kota Partai Golkar se-Kalbar, serta seluruh ketua ormas Partai Golkar.

sumber: golkarpedia.com