Targetkan 115 Kursi DPR RI, Airlangga Hartarto Minta Kader Partai Golkar Jangan Buat Unforced Error

Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan bisa meraih 115 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Target itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberi sambutan di acara deklarasi dukungan Kosgoro 1957 untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Hotel kawasan Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

“Kita berharap suara Partai Golkar akan meningkat. Target Golkar 115 kursi, 20 persen dari pada kursi DPR atau target optimal adalah 20 persen, 20 persen dari pemilih,” kata Airlangga.

Airlangga mengajak para kadernya bekerja keras merebut hati rakyat agar target itu bisa diwujudkan.

Saat ini, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran dan Partai Golkar terus menanjak ke arah positif. Ini, lah, kata dia, momen untuk meraih kemenangan.

“Tidak ada pesan yang lain kecuali kerja keras kemudian kerja cerdas, dan juga tarik simpati masyarakat. Pesan saya kita jaga momentum, jangan membuat unforced error, kemudian tentu kita kuasai opini publik. Itu saja yang saya akan pesankan,” ujar Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi melantik mantan kapolda Papua Komjen Pol (purn) Paulus Waterpauw menjadi Ketua DPD Golkar Papua Barat. Airlangga mengesahkan komposisi dan personali DPD Partai Golkar Papua Barat masa bakti 2020-2025.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan pengurus baru pimpinan Paulus Waterpauw memiliki tugas besar menuju agenda Pemilu 2024. Ia mengajak seluruh kader partai pohon beringin di Papua Barat berjuang memenangkan seluruh target Golkar di pemilu.

Airlangga meminta Golkar di Papua Barat mampu meraih tiga kursi DPR RI, memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta mengantarkan Paulus Waterpauw menjadi gubernur Papua Barat.

“Partai Golkar sangat serius, ini kemenangan kita adalah is now or never. Oleh karena itu kita kerja keras. Saya minta agar segera konsolidasikan tim pemenangan, siapkan saksi dan galang semua tokoh,” ucap Airlangga di Aston Nui Hotel Manokwari, Minggu (26/11/2023) malam.

Ketum Golkar mengingatkan, bahwa partai nomor urut 4 di Pemilu 2024 ini adalah partai yang menjaga kesinambungan. Menurutnya, tahun depan menjadi momen bersejarah untuk Golkar yang akan genap berusia enam dekade atau 60 tahun.

Airlangga menegaskan, momentum emas ini harus disongsong dengan kemenangan Golkar di Pemilu 2024 agar menjadi partai terbesar di Tanah Air.

“Segera konsolidasi hingga keseluruh wilayah distrik atau kampung di wilayah Papua Barat. Kita harus betul-betul siap dan harus menang, untuk menjamin kesejahteraan Masyarakat,” tutur Airlangga di depan seluruh kader Golkar Papua Barat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, kemenangan Golkar adalah untuk kepentingan rakyat. Dengan kemenangan di Pemilu 2024, Golkar bisa mengawal tiga komitmen isu strategis nasional. Yakni, pertumbuhan ekonomi, stabilitas politik, dan pemerataan pembangunan.

“Kita menangkan alumnus kita Prabowo Subianto, sebagai presiden kita. Paulus Waterpauw Gubernur Papua Barat di tahun 2024 juga,” tegas Airlangga.

Sumber : golkarpedia.com