Ace Hasan Sebut Golkar Partai yang Terbuka dan Inklusif: Siapapun Boleh Bergabung!

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menegaskan partainya siap menampung Wali Kota Medan Bobby Nasution jika memang nantinya keluar dari PDIP akibat mendukung pencapresan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

PDIP diketahui sudah membuat keputusan untuk mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Ya Golkar sendiri adalah partai yang terbuka, partai yang inklusif. Siapa pun yang memiliki kesamaan sikap politik dan pandangan politik dalam menghadapi pemilihan presiden tentu ya kami sangat terbuka (kepada Bobby Nasution),” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 7 November 2023.

Kendati begitu, lanjut Ace, partainya tak mau ikut campur persoalan yang terjadi di internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Nah soal PDIP sendiri tentu kami tidak mau ikut campur urusan internal PDIP. Dan itu saya kira dikembalikan kepada Bang Bobby karena setiap konsekuensi dari pilihan politik tentu ada konsekuensinya termasuk soal kemungkinan risiko politik yang dibadapi oleh siapapun kalau memang sudah melakukan, sudah memilih pilihan politik,” ujarnya.

Ace menegaskan, sangat wajar apabila Bobby memilih mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Dia menyebut, dukungan dari menantu Presiden Jokowi itu dapat membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sumber : kabargolkar.com