Airlangga Hartarto: Koalisi Indonesia Maju Jadi 6 Partai, PSI dan Garuda Bakal Gabung

Setelah Partai Demokrat bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden di Pemilu 2024, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut akan ada dua partai lagi mengikuti jejak Partai Demokrat, yakni Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Garuda.

“Pertemuan ini adalah resmi Koalisi Indonesia Maju menjadi enam partai, ditambah lagi dengan partai-partai lain, seperti PSI dan Partai Garuda,” sebutnya usai menemani Prabowo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Selain itu, Airlangga juga mengatakan bahwa dengan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi menjadi bukti seluruh partai nasionalis religius di Indonesia bersatu mendukung Prabowo Subianto menjadi bacapres di Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan demikian seluruh partai nasional religius bersatu. Harapannya Insya Allah dengan kekuatan ini kita bisa memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Resmi Beri Dukungan

Dalam pertemuan dengan Prabowo, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat beserta Ketua Umum partai berlambang bintang mercy, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk menjadi bacapres di Pemilu 2024. Dukungan tersebut didasarkan pada keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Sebagai informasi, deklarasi dukungan resmi Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto akan dilakukan sang ketua umum, AHY saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/9/2023).

Sumber : liputan6.com