Bamsoet: Dukungan Partai Golkar Terhadap Prabowo Bakal Ditegaskan Lewat Forum Rapimnas

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya akan segera menggelar Rapat Pimpinan Nasional untuk memutuskan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Bambang mengaku dirinya telah berkomunikasi dengan seluruh pengurus partai Golkar. Akan tetapi, ia belum sempat berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait hal tersebut.

“Segera. Saya sudah berkomunikasi dengan seluruh pengurus tetapi saya belum sempat berkomunikasi dengan Ketua Umum,” kata Bambang usai peluncuran dua bukunya bertajuk PPHN Menuju Indonesia Emas 2045 serta News Maker Satu Dasawarsa ‘The Politician’ di kawasan Senayan Jakarta pada Minggu (10/9/2023).

“Tetapi dari Ketua Umum saya mendapat pesan bahwa partai kita akan segera membuat forum rapat pimpinan untuk memutuskan dukungan kepada Pak Prabowo,” sambung dia.

Bambang mengatakan, dukungan Golkar terhadap Prabowo adalah pendapat Airlangga. Rapimnas Golkar, kata dia, akan segera digelar untuk memutuskan secara resmi dukungan Partai Golkar terhadap Prabowo.

“Jadi artinya kita sekarang ini walaupun Ketua Umum sudah menyampaikan dukungan kepada Pak Prabowo dan kita semua nggak ada yang keberatan, tapi secara partai tentu akan kita putuskan pada forum yang sama, ketika kita putuskan dukungan kita untuk Ketua Umum sebgai (bakal) capres (dari partai Golkar),” kata Bambang.

Ia pun menanggapi singkat terkait nama mantan Gubernur Jawa Barat yang saat ini menjadi anggota partai Golkar, Ridwan Kamil, santer dibicarakan masuk bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

“Ya, saya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar tentu saja senang kalau misalnya Ridwan Kamil atau Ketua Umum kami Airlangga Hartarto dinominasi untuk menjadi capres atau cawapres,” kata dia.

Sumber : golkarpedia.com