Seknas Indonesia Maju Apresiasi Kedekatan Airlangga Hartarto dengan Prabowo Subianto

Gaya leadership Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang tenang dan sustainable patut diacungkan jempol. Hal itu disampaikan Ketua Umum Seknas Indonesia Maju Rusdi Ali Hanafia.

Rusdi mengatakan bahwa sikap politik Airlangga Hartarto yang tenang dan sustainable memberikan resonansi politik yang positif bagi bangsa.

“Sebagai Menko Bidang Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar, kita patut acungkan jempol dalam hal mengurus Negara hingga urusan politik. Beliau banyak memberikan kejutan indah bagi bangsa dan negara,” ujar Rusdi melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Dia memaparkan, kejutan indah di antaranya adalah keintiman atau kedekatan Airlangga dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang baru-baru ini diundang hadir ke DPP Partai Golkar.

“Ya itu salah satu kejutan untuk bangsa ini, yakni hubungan yang hangat dan intim antara Pak Airlangga dengan Pak Prabowo. Apalagi beliau berdua ini sama2 Leader, negarawan yang solutif dan fokus membangun bangsa dan negara,” papar Rusdi.

Menurut dia, bangsa dan negara ini akan cepat maju jika orang nomor 2 nya diisi oleh sosok yang tenang dan sustainable.

“Pandangan saya hingga saat ini, sosok yang pas mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapresnya adalah Airlangga Hartarto. Sebab, hanya Airlangga yang sukses dalam membangun ekonomi negara, sukses stabilkan politik internal partai dan besar rasa cintanya terhadap negara. Lebih tepat beliau kita sebut sebagai pemimpin yang Sustainable,” tutup ketum Seknas Indonesia Maju.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kebersamaannya bersama Prabowo Subianto merupakan sebuah keyakinan bahwa Indonesia di masa depan mampu maju dan meraih momentum keemasan pada 2045.

Oleh karena itu, Golkar dan Gerindra, kata dia, bila bekerja sama maka cita-cita tersebut bisa diraih.

“Ini PR kita dan saya yakin kalau Golkar bersama Gerindra maka PR ini bisa kita kerjakan bersama,” kata Airlangga saat membuka kuliah umum Golkar Insitute di Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023.

Makna Cangkul Emas

Menko Perekonomian ini menyebut, momentum menuju hal tersebut harus ditandai dengan sebuah simbol yang merepresentasi sosok Prabowo Subianto.

Berkaca dari cita-cita Prabowo dan penugasannya dari Presiden Jokowi tentang ketahanan pangan maka simbol dimaksud Airlangga adalah sebuah alat untuk menggarap tanah.

“Simbol Indonesia emas, simbol tantangan kita ke depan yaitu tantangan yang menjadi passion dari Pak Prabowo yaitu sektor pangan, kemandirian pangan, oleh karena itu kami akan memberikan cangkul berwarna emas,” tutur Airlangga.

Dia percaya, jika cangkul yang akan digunakan Prabowo pada hari ini akan bisa dituai hasilnya pada 2024 kelak saat Prabowo Subianto meraih kemenangan sebagai presiden Indonesia ke delapan.

“Kita mencangkul hari ini Insyaallah kita panen di Februari 2024 dan ini adalah simbol ketahanan pangan dan kesejahteraan untuk Indonesia,” yakin Airlangga.

Prabowo Juga Diberikan Kuda

Selain cangkul emas, Airlangga juga memberikan kuda. Ada pun, kuda tersebut merupakan kuda yang dikembangbiakan dari kuda yang memiliki prestasi. Terlebih, berkuda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan dalam agama islam.

“Pak Prabowo, tadi Golkar menyerahkan seekor kuda yang gagah. Kuda ini bukan sembarang kuda, tetapi ini adalah kuda yang dikembangbiakan, di sini ada tokoh Golkar Pak Bambang Heri. Nah beliau itu punya 100 kuda. Dan punya stable, punya branding di Salatiga, punya di Kalimantan, dan ada di Jakarta,” kata Airlangga.

Selain itu, dia mengatakan, pemberian kuda juga sebagai lambang agar koalisi yang dibangun bersama PAN, PKB, dan Partai Gerindra dapat meloncat menuju kemajuan sebagaimana nama koalisi yang dibentuk yakni Koalisi Indonesia Maju.

“Jadi ini sesuai dengan sunah nabi dan kuda ini melambangkan agar kita terus memacu, cepat, meloncat menuju kemajuan,” ucap Airlangga.

“Ini sesuai dengan nama koalisi kita yaitu Koalisi Indonesia Maju. Kita ingin lari dengan kencang, lompatan menuju Indonesia emas menjadi Indonesia Maju,” imbuhnya.

Diketahui, Prabowo Subianto mengunjungi markas besar Partai Golkar pada Kamis sore 31 Agustus 2023. Dia hadir ke Golkar mengenakan batik berwarna kuning. Prabowo juga akan berpidato dan memberikan kuliah umum soal kebangsaan bagi para peserta di Golkar Institute.

Sumber : liputan6.com