Luhut Senang Golkar Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik keputusan Partai Golkar mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Luhut tak masalah Golkar melabuhkan pilihan ke Prabowo. Menurutnya, hal terpenting adalah Golkar sudah punya keputusan yang jelas.

“Saya kira bagus. Saya kira kalau Golkar sudah menentukan sikap itu bagus, bagus, enggak ada masalah,” kata Luhut di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/8).

Luhut pun tak masalah jika Golkar tak mengusung kader sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden. Ia menilai Golkar punya keleluasaan untuk fokus di pemilihan legislatif.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi berkata Golkar harus mengonsentrasikan kekuatan untuk memenangkan caleg. Ia ingin Golkar menambah kekuatan di DPR RI.

“Supaya pendapatan jumlah kursi dari Golkar di parlemen yang 85 bisa dipertahankan atau lebih,” ujarnya.

Golkar telah resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Keputusan diambil berbarengan dengan PAN.

Deklarasi Golkar untuk Prabowo terjadi setelah gejolak internal. Kepemimpinan Airlangga Hartarto sempat digoyang sejumlah kader senior karena tak mampu menaikkan elektabilitas sebagai capres.

Airlangga juga dikabarkan menjajaki kemungkinan mendukung Anies Baswedan. Namun, ia menegaskan tak mungkin Golkar mendukung Anies.

“Itu (pernyataan Jusuf Kalla) sangat benar. Benar (tak mungkin dukung Anies),” ungkap Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/8).

Sumber : cnnindonesia.com