Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Tegaskan Partainya Tak Akan Menggelar Munaslub

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya tidak akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Golkar tidak ada Munaslub,” tegas Airlangga saat ditemui usai memimpin acara Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Hotel Grand Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Seperti diketahui, Partai Golkar tengah digoyang isu munaslub untuk menggulingkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Sejumlah kader Golkar senior mendorong untuk pergantian ketua umum melalui Munaslub. Pasalnya, Airlangga dinilai tak mampu menggenjot suara Golkar menjelang Pemilu 2024. Sebab, elektabilitas Airlangga disebut rendah.

Mulanya, isu munaslub Golkar mencuat usai digulirkan seorang Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ridwan Hisjam yang menyebut bahwa Dewan Pakar Golkar ingin mengevaluasi hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tahun 2019.

Ridwan menyebut, yang ingin dievaluasi terkait dengan penetapan Arilangga Hartarto sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 dan tidak menutup kemungkinan ada munaslub untuk mencopot Airlangga sebagai Ketua Umum.

Seiring dengan bergulirnya isu ini, sejumlah nama kader Golkar seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Bahlil Lahadalia, dan Bambang Soesatyo pun didorong menjadi ketua umum menggantikan Airlangga jika benar-benar terjadi munaslub.

Luhut mengaku siap menjadi ketua umum jika banyak kader Golkar yang mendukungnya. Begitu juga dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sumber : tvonenews.com