Bamsoet: Kondisi Golkar Baik-baik Saja…

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan saat ini kondisi parpolnya baik-baik saja. Konsolidasi internal partai di bawah pimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun menurutnya masih berjalan baik.

“Golkar masih baik-baik saja. (Di bawah Airlangga). Kita masih terkonsolidasi dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu usai menghadiri pelantikan perwira remaja TNI-Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet juga menyinggung perihal musyawarah luar biasa (munaslub) Partai Golkar.

Dia menegaskan munaslub bisa terjadi jika ada satu kejadian yang luar biasa. “Itu namanya munaslub dan bisa dilakukan kapan saja. Dan kita tidak mengetahui apakah ada peristiwa luar biasa atau tidak,” katanya.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah masih ingin mencalonkan diri sebagai ketua Umum Partai Golkar, Bamsoet mengaku ada niat pada tahun depan. Menurut dia, hal tersebut menjadi lanjutan langkah dirinya setelah sebelumnya sempat menjadi calon ketua umum.

“Kan dari dulu saya sudah calon, tetapi saya tidak meneruskan. Kan saya enggak berusaha untuk pencalonan. Mudah-mudahan tahun depan kalau situasi memungkinkan saya akan mencalonkan diri,” tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah elite partai berlambang beringin tersebut disebut mendorong digelarnya Munaslub untuk mencopot Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum. Sebab, Airlangga dianggap tidak maksimal dalam menghadapi Pemilu 2024.

Namun, pengurus DPP Partai Golkar membantah isu tersebut. Bahkan, Airlangga pun mengeklaim, internal partainya masih solid mendukungnya. “Enggak ada, agendanya bukan itu, enggak ada itu,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Sumber : kompas.com