Begini Tanggapan Nusron Wahid Perihal Pernyataan Jusuf Hamka Yang Puji Airlangga Hartarto

Legislator Golkar asal Jawa Tengah Nusron Wahid meyakini, pernyataan Jusuf Hamka soal sosok cawapres ekonom yang sebaiknya digandeng Prabowo Subianto, sangat pas dikaitkan dengan Airlangga Hartarto.

Nusron mengatakan, kombinasi militer dan teknokrat sangat ideal di terapkan kepada Prabowo-Airlangga. “Sehingga saling melengkapi antara ketahanan teritorial dan ketahanan ekonomi,” kata Nusron saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/7/2023).

Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar itu menilai Airlangga merupakan sosok teknokrat ekonomi yang tidak diragukan.

“Karena Airlangga sosok teknokrat ekonomi yang tidak diragukan. Prestasinya sudah nyata dan punya dukungan politik dari Partai Golkar. Pengalaman sebagai menteri perindustrian dan menko perekonomian,” ucapnya.

Dari sekian banyak tokoh yang ada, dia menilai sosok yang ada sekarang sebagai ekonomi mumpuni hanyalah Airlangga.

“Siapa lagi kalau bukan Pak Airlangga?” kata Nusron.

Apalagi, tambah Nusron, Airlangga punya hubungan personal dengan kalangan pemilih muslim.

Nusron mengatakan bahwa sosok wapres harus memiliki faktor tersebut

“Mengingat penduduk Indonesia mayoritas muslim. Pak Airlangga keturunan Ki Ageng Gribig. Ulama kharismatik dan wali besar yang makamnya di Jatinom Klatem Jawa Tengah,” tandasnya

Sebelumnya, Pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia, Jusuf Hamka menilai Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto merupakan putra terbaik Indonesia yang mumpuni dan sejak muda memiliki jiwa nasionalis untuk NKRI yang tidak diragukan lagi.

Hal ini dikatakannya setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa, (4/7/2023).

“Tahun 90-an saya kenal. Jadi, beliau di Kopassus dan beliau luar biasa kalau cinta NKRI enggak usah diragukan dan beliau itu memang untuk Republik ini gak perlu ragu lagi,” kata Jusuf.

Sumber : kabargolkar.com