Golkar Umumkan Cawapres dari Airlangga Hartarto Tiga Bulan Lagi

Politikus Partai Golkar Supriansa mengatakan, jika partai berlambang pohon beringin akan segera menentukan arah langkah di Pemilu 2024. Dia menyebut, dalam kurun waktu dua atau tiga bulan Partai Golkar juga akan memunculkan pasangan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

“Tunggu 2-3 bulan lagi Ini Golkar akan muncul dengan pasangannya Airlangga bersama dengan siapa dan kita akan lihat nanti,” kata Supriansa, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Dia menyebut, saat ini Airlangga Hartarto tengah menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Menko Perekonomian. Dia meyakini kinerja Airlangga yang diemban saat ini menjadi sinyal bahwa Airlangga layak menjadi pemimpin di 2024 mendatang.

“Olehnya itu Golkar tetap tenang menyelesaikan semua tugas-tugas yang diemban oleh Bapak Airlangga yang disampaikan oleh tentu oleh Bapak Presiden. Maka insya Allah dengan tekad kinerja yang baik yang diperlakukan oleh Airlangga maka rakyat bisa melihat inilah calon pemimpin yang kami tunggu-tunggu,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, bagaimana kinerja Airlangga saat menghadapi pandemi Covid-19. Berkat kerja keras Airlangga perekonomian Indonesia tidak anjlok meski dihantam badai pandemi.

“Coba kita lihat bagaimana Pak Airlangga menyelesaikan pandemi kemarin ini menghadapi pandemi dengan bertahan pada posisi ekonomi kita dengan baik beberapa negara ambruk ekonominya, tapi Indonesia tidak juga kenapa karena kecerdasan untuk para kabinetnya bapak presiden tentu dimotori oleh Pak Airlangga. Itulah top Airlangga bos,” tegas dia.

Terkait peluang kerja sama dengan PDI Perjuangan, dia menegaskan kembali jika Airlangga akan menyelesaikan terlebih dahulu tugas sebagai Menko Perekonomian.

Nantinya, Airlangga akan mengumumkan langkah di Pemilu 2024 jika menemukan waktu dan momentum yang tepat.

“Sekali lagi saya menyampaikan bahwa sesuai dengan harapan Bapak Airlangga Bapak Airlangga orangnya tenang, menunggu tim yang tepat, apalagi beliau sementara bekerja sebagai Menteri ya kita lihat dulu pada saat kapan beliau akan mengumumkan pasangan dengan siapa maju nanti,” imbuh dia.

Sumber : merdeka.com