Tak Ada Perubahan Sikap Politik, Dave Laksono: Capres Partai Golkar Tetap Airlangga Hartarto

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat membuat pernyataan bahwa Gubernur Jawa Barat yang juga Kader Golkar, Ridwan Kamil atau RK, merupakan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo. Partai Golkar mengaku terbuka untuk posisi cawapres tapi tetap mendorong ketum Airlangga Hartarto.

“Sikap politik Golkar kan tetap, tidak berubah, capres kita adalah Pak AH, walaupun kita memiliki flexibility untuk cawapres,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono saat dihubungi, Rabu (28/6/2023).

Dave menyebut pihaknya terbuka dengan ajakan semua partai politik. Dia menyebut Golkar masih menjalin komunikasi dengan semua parpol. “Kita tetap menjalin komunikasi ke semua parpol, termasuk PDIP untuk membangun koalisi besar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dave juga tidak menampik adanya peluang bersatu dengan PDIP dan PPP. Namun, dia meminta untuk menunggu perkembangan ke depannya. “Kita terus komunikasi demi membangun koalisi besar yang kuat. (Soal gabung PDIP dan PPP) nanti kita lihat perkembangan ke depannya gimana, kita terus menjalin komunikasi lah,” ujar dia.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto membuat pernyataan yang mengejutkan. Hasto menyebut jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari capres usungan partainya, Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Hasto saat menghadiri groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang bakal dibangun di Taman Saparua, Bandung, pada Rabu (28/6).

Pernyataan Hasto yang menyebut Ridwan Kamil sebagai bacawapres Ganjar diungkapkan dalam sebuah pantun. Hasto melempar pantun usai memberi sambutan di hadapan Ridwan Kamil yang turut hadir dalam groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto disambut riuh tamu undangan.

Sumber : golkarpedia.com