Tetap Jadi Partai Tengah, Golkar Optimis di Pilpres 2024: Itu Amanat Munas!

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus memastikan pihaknya masih menjadi partai tengah jelang kompetisi Pilpres 2024.

Menurutnya, keputusan tersebut sudah disepakati pada Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

“Kita masih seperti itu, masih berjalan, masih memelihara bahwa Golkar itu partai tengah dan kita fokus pada target yang sudah ditentukan Munas maupun Rapimnas,” kata Lodewijk di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Dia menjelaskan amanat Munas dan Rapimnas ialah berjuang mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Menurutnya, Golkar tetap optimis Airlangga Hartarto akan berjuang pada Pilpres 2024.

“Ya kita harus realistis dong. Namanya kita berjuang. Sekali lagi, itu amanat Munas,” tegasnya. Dengan demikian, dia mengatakan semua keputusan Golkar akan segera terungkap terkait pencapresan.

Sebab, dia memprediksi jelang pesta politik, pimpinan parpol akan lebih intens menjalin komunikasi. Dia menyampaikan Golkar masih berpegang teguh terhadap keputusan Munas 2017 dan Rapimnas 2021.

“Jadi kita tunggu saja tanggal mainnya gimana tentang masalah pencapresan. Pada suatu saat ya teman-teman wartawan yang paling duluan tahu,” imbuhnya.

Sumber : kabargolkar.com