Ketok Palu! Ketum Golkar Airlangga Hartarto Apresiasi Putusan MK Pemilu 2024 Gunakan Proporsional Terbuka

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akhirnya ketok palu memutuskan sistem Pemilu 2024 menggunakan sistem proporisonal terbuka pada Kamis, (15/6/23).

Gugatan soal sejumlah Pasal dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu), sehingga sistem Pemilu proporsional terbuka masih tetap berlaku untuk di Pemilu 2024.

“Ini menjadi keputusan yang tepat dan juga keputusan yang memperhatikan aspirasi masyarakat,” kata Airlangga, yang dikutip melalui golkarindonesia.com pada Kamis, (15/6/23).

Airlangga menghimbau kepada seluruh pihak untuk menghormati keputusan MK dan melaksanakan keputusan sebaik-baiknya, agar pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024 terlaksana dengan aman, tertib, dan adil untuk masyarakat Indonesia.

“Mari kita semua menghormati bersama keputusan ini untuk mendorong Pemilu yang tertib, aman dan adil” ucapnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini pun menghimbau Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar untuk fokus mempersiapkan visi misi dan program-program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat melalui program unggulan tersebut.

“Lebih baik kita dan terutama Partai Golkar fokus membuat program-program yang akan ditawarkan kepada masyarakat dan pemilih, agar Pemilu ke depan lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucap Airlangga.

Sumber : kabargolkar.com