Aburizal Bakrie Soal Capres Golkar: Ngapain Buru-buru?

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mengatakan partainya tak perlu terburu-buru dalam menentukan calon presiden (capres).
Dia berkata masih ada waktu hingga 25 November 2023 untuk menentukan capres. Ia menilai masih banyak waktu bagi Golkar untuk menimang-nimang pilihan.

“Semuanya kita lihat nanti bagaimana nanti perkembangannya, saya cuma mengatakan bahwa tidak harus buru-buru, ngapain buru-buru?” kata Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (10/6).

Ical mengenang penentuan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden Jokowi pun satu hari sebelum pendaftaran. Sandiaga Uno pun diumumkan sebagai cawapres Prabowo di hari-hari terakhir.

Dia menyebut belum ada capres yang benar-benar pasti mengusung capres. Ical berkata siapa pun resmi jadi capres jika sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pendaftaran pasangan calon presiden-calon wakil presiden baru sah setelah ditandatangani dan pakai kop surat KPU itu 25 November 2023,” ucapnya.

Sebelumnya, Golkar bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu untuk menyongsong Pilpres 2024. Namun, nasib koalisi itu dipertanyakan setelah PPP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

PAN juga menunjukkan minat mendukung Prabowo Subianto. Adapun Golkar belum menentukan kandidat presiden. Mereka masih berpegang pada hasil munas untuk mendorong Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Sumber : cnnindonesia.com