Airlangga: Kemungkinan Poros Baru Selalu Ada

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi isu yang mencuat tentang poros baru yang memunculkan namanya yang diduetkan dengan Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, sebagai Poros baru atau poros keempat. Di mana saat ini sementara baru terbentuk 3 poros atau Capres yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto.

“Poros itu bisa 4 bisa 3 bisa 2 namanya poros Dji, Sam, Soe 234. Kemungkinan selalu ada” Ujar Airlangga, Saat ditanya wartawan setelah Konferensi Pers Rakernas Partai Golkar hari Minggu (4/6/23). di kantor DPP Partai Golkar.

Jumlah kursi Partai Golkar dan PAN sendiri jika digabungkan menjadi 22.43 persen atau telah melewati batas presidential threshold. Di mana ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 kursi di DPR.

Secara pengalaman dalam dalam konteks penyelenggaraan negara, keduanya saat ini menjabat sebagai menteri di kabinet Indonesia maju di bawah komando presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin, yang mana Airlangga Hartarto sebagai Menteri Ekonomi dan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan.

Sumber : beritasatu.com