Rakernas Golkar Tanpa Keputusan Baru Soal Pilpres

Partai Golkar akan menggelar Rapat Kerja Nasional Golkar 2023 di Jakarta, 4-6 Juni mendatang. Sembilan bulan jelang Pemilu 2024, konsolidasi pemenangan partai akan diperkuat.

Seluruh instrumen pemenangan akan dioptimalkan, terutama peran calon anggota legislatif dan para saksi di setiap tempat pemungutan suara. Adapun terkait bakal calon presiden-wakil presiden tak akan dibahas. Golkar tetap pada keputusannya mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai bakal capres di Pemilihan Presiden 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua Steering Committee Rakernas Golkar 2023 Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan, agenda tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan rapat Dewan Pimpinan Pusat Golkar yang dilaksanakan pekan lalu.

Merujuk anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, rakernas dilaksanakan setidaknya dua kali dalam satu periode kepengurusan. Adapun Rakernas Golkar 2023 akan menjadi yang kedua setelah yang pertama dilakukan pada 2021 sepanjang kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Sumber : kompas.id