Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024, Partai Golkar Gelar Rakernas 4-6 Juni 2023 Mendatang

Partai Golongan Karya (Golkar) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 pada 4-6 Juni 2023 mendatang di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Adapun Rakernas dengan tema bertajuk ‘Bersama Menangkan Hati Rakyat, Majukan Indonesia’, akan dihadiri DPP Golkar, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Etik dan masing-masing lima orang dari DPD Provinsi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, dalam Rakernas, akan membahas terkait strategi pemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Karena rakernas kali ini di laksanakan di dalam tahapan pemilu. Kira-kira sembilan bulan lagi menjelang pemilu, maka Rakernas ini difokuskan pada pembicaraan pemantapan persiapan pemilu Partai Golkar,” ujar Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (28/5/2023).

Ahmad Doli menyampaikan, Partai Golkar akan merumuskan semua proses konsolidasi baik untuk pemilihan legislatif (pileg), pemilihan kepala daerag (pilkada), maupun pemilihan presiden (pilpres).

“Kami sudah mulai (pemantapan pileg) sejak dua tahun yang lalu melakukan proses rekrutmen, kemudian menginventarisir ada sekitar 200 persen, dua kali dari jumlah kursi per setiap dapil, dan kemudian ada proses seleksi sampai 150 persen,” ujarnya.

“Dan kemarin, alhamdulillah partai golkar pada tgl 14 Mei 2023, sudah menyampaikan seluruh bacaleg, jadi bacaleg ini adalah salah satu instrumen yang memperlukan persiapan partai Golkar,” lanjut Ahmad Doli.

Selain itu, lanjutnya, Partai Golkar juga akan memantapkan saksi-saksi di tingkat Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Oleh karena itu, besok salah satu yang akan dibahas adalah pemantapan orang-orang dan penugasan dari saksi-saksi yang sudah kita bentuk,” ujar dia.

Selanjutnya, menurut Ahmad Doli, Golkar harus memenangkan hati rakyat terlebih dahulu untuk bisa memenangkan pemilu di 2024 mendatang.

“Karena kami sadar betul bahwa Golkar untuk menang di Pemilu 2024 tidak bisa sendiri, kami membutuhkan kerjasama utama dengan rakyat,” pungkasnya.

Sumber : kabargolkar.com