Golkar Sulut Optimis Sembilan Kursi di DPRD Sulut

Ketua DPD Golkar Sulut Ibu Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEP) sukses mendaftarkan 45 caleg DPRD Sulut dari Partai Golkar di KPU Provinsi Sulut di damping Sekretaris Raski Mokodompit, Bendahara Inggreat Sondak, wakil ketua OKK Feryando Lamaluta dan Careig Runtu dengan semangat dan optimis meraih minimal sembila kursi di DPRD Sulut.

Rombongan DPD Golkar Sulut yang dipimpin Ibu CEP yang diikuti oleh 45 Caleg dari 15 Kabupaten dan kota di Sulawesi Utara lengkap dengan perwakilan tim sukses dan pendukung pada malam hari menjelang penutupan pendaftaran ramai-ramai memadati halaman KPU Provinsi Sulut dan memacetkan jalan Diponegora Kota Manado.

Lucky Mangkey, wakil ketua Golkar Sulut bidang Media dan Penggalangan Opini kepada media ini menjelaskan bahwa romobongan Golkar Sulut sudah apel di sekretariat golkar di jalan Martadinata Manado sejak pukul 12.00 WITA siang hari dan melaksanakan ibadah pengutusan dan penyerahan kepada Tuhan sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Karena membawa rombongan yang begitu banyak maka kami memutuskan untuk mendaftar pada malam hari untuk mencegah kemacetan yang panjang dan tidak menghalangi aktivitas masyarakat Kota Manado.

Ketua DPD Golkar Sulut Ibu CEP memberikan keterangan bahwa Partai Golkar telah mempersembahkan 45 orang kader-kader terbaiknya yang datang dari 15 kabupaten dan kota untuk mengabdi bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indoinesia, khususnya bumi Nyiur Melambai ini. Kader-kader ini memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat dan merupakan tokoh dan panutan masyarakat . Selain para petahan di DPRD Sulut dan beberapa DPRD kabupaten dan kota, Golkar juga menyiapkan kader-kader muda dan potensial terbaik yang telah melewati jenjang pendidikan politik dan kepemimpinan mengelolah negara. Kader-kader yang kami siapkan juga adalah kader-kader yang siap mempertahankan NKRI dan menjadi benteng dan penjaga Pancasila dari ancaman paham komunis demikian tegas Lucky Mangkey yang juga ikut nyaleg dari dapil Kota Manado ke DPRD Sulut.

Kami optimis para petahan akan tetap duduk dan bahkan menambah perolehan suara. Yongky Limen dari dapil Kota Manado, Inggreat J.N. Sondak dan Careig Runtu dari dapil Minahasa Tomohon, Cindy P Wurangian dari dapil Bitung Minut, Raski Mokodompit dari dapil Bolmong Raya. Sementara untuk kader terbaik lainnya adalah Micky Wenur dari dapil Minahasa Tomohon yang merupakan petahan dari anggota DPRD Kota Tomohan mantan ketua DPRD Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan SAS mantan wakil walikota Tomohon, Yoppy Lengkong mantan wakil bupati Minahsa Utara, Andhika Y. Santiago Baramuli anak dari Arianti Baramuli, Vicolina Pusung mantan ketua Ormas Kosgoro dari dapil Manado, Sulhan Zulkarnain Ketua Ormas Soksi dari dapil Minut Bitung, Steven Galag mantan anggota DPRD Minahasa, Rusmin Nur Mokodompis ketua DPC Ormas MKGR Bolmut mantan anggota DPRD Bolmut, Jeifi Mamangkey srikandi dari Bolmong petahan di DPRD Kab. Bolmong, I Ketut Sukardi petahan di DPRD Bolmong dari dapil Bolong Raya dan yang paling fenomenal adalah Azrina Awal caleg termuda golkar peraih penghargaan nomor satu nasional Golkar Institut saat mendaftar diikuti oleh ratusan pendukungnya yang setia dari pagi hari memnunggu sampai tengah malam. Selain mereka ada banyak nama-nama kader terbaik yang belum bias kami ekspos kepada public karena menyangkut strategi partai untuk meraik kemenangan demijkian papar ibu CEP yang cantik dan murah senyum kepada media ini.

Kami optimis dan kami yakin bahwa Tuhan akan bersama-sama dengan kita untuk meraih kemenangan bersama kader-kader terbaik kami. Target Sembilan suara di DPRD Sulut tidak ada yang mustahil bagi kami atas izin Tuhan. Semua ini perlu persatuan dan kerja keras semua caleg, semua kader, semua pengurus bersatu padu memenangkan Partai Golkar dan menjadikan Ketua Umum kita Bpk. Airlangga Hartarto menjadi presiden demikian tutup CEP Bupati Minsel dua periode yang akan maju menjadi Caleg DPR RI dari Sulawesi Utara.