AMPI Resmikan dan Lantik DPLN di Australia, Siap Menangkan Golkar Serta Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Luar Negeri Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPLN AMPI) kedua resmi terbentuk di Australia pada Jumat 12 Mei 2023. Mereka pun siap melakukan lompatan besar untuk suara Partai Golkar di luar negeri.

Sebelumnya, mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di Sydney, Australia.

“Jumlah WNI kita di Australia berjumlah sekitar 82.000-an dan tentu akan bertambah mengingat Australia juga merupakan salah satu destinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk sekolah dan bekerja,” ujar Jerry melalui keterangan tertulis, Minggu (14/5/2023).

“Kedepan saya akan meminta kepada pengurus AMPI Australia untuk terlibat dalam melaksanakan kegiatan atau membantu masyarakat Indonesia yang berada di Australia karena sejatinya kader AMPI harus terus siap untuk sesama masyarakat Indonesia,” papar Jerry.

Selain itu, Jerry juga menyampaikan kepada para pengurus DPLN AMPI Australia untuk bersikap profesional serta turut membesarkan organisasi AMPI agar lebih terasa manfaat dan dampaknya terutama bagi WNI yang berada di Australia.

“Dua DPLN sudah terbentuk, yang pertama adalah DPLN Turki, lalu Australia. Kedepan, DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkrit AMPI sebagai organisasi pemuda Partai Golkar dipanggung internasional dan kalangan WNI yang berada di negara lainnya,” jelas Jerry.

Tak sendiri, dalam kesempatan itu juga turut hadir sejumlah pengurus, seperti Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Waketum Organisasi Omar Syarief, Ketua Organisasi Gidion Kaunang, Waketum Rizky Maulana, dan Ketua AMPI Kaltim Abdurrrasyid.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, keberadaan DPLN merupakan langkah nyata untuk memenangkan Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

“Hal ini merupakan langkah kongkrit yang kami lakukan untuk memenangkan Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden di 2024 serta memenangkan Golkar dalam pemilu,” ujar Andi Bahri.

“Kedepan saya akan meminta kepada pengurus DPP tidak hanya bermain di pusat tetapi harus melakukan kerja-kerja politik di daerah untuk memenangkan Golkar,” jelas Andi Bahri.

Sementara, Ketua DPLN AMPI Australia Ravy H mengaku kepengurusan tersebut menjadi nafas baru bagi organisasi kepemudaan di Australia.

Ia mengaku, rerata anggota AMPI merupakan mayoritas mahasiswa S1, S2, dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di Australia.

“Lewat AMPI kami siap menunjukan karya mandiri dan kreatifitas konkret yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia,” jelas Ravy.

Sumber : liputan6.com