Tim Kecil Golkar dan PKB Dijadwalkan Bahas Koalisi Besar Hari Ini

Tim utusan Partai Golkar dan PKB untuk koalisi besar dijadwalkan kembali bertemu pada Kamis (10/5) di Jakarta.
Kabar pertemuan tersebut disampaikan tim utusan Golkar untuk koalisi besar, Nusron Wahid. Namun, Nusron enggan mengungkap waktu dan tempat spesifik pertemuan akan dilakukan.

“Besok [red: hari ini] tim Golkar dan PKB ketemu. Tim kecil saja. Di kawasan Senayan [Jakarta],” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (9/5) malam.

Di Golkar, selain menjadi tim utusan untuk koalisi besar bersama PKB, Nusron menjabat sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden DPP Partai Golkar.

Dia sebelumnya menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang kini beranggotakan Golkar dan PAN sangat potensial bergabung dengan Gerindra-PKB menjadi sebuah koalisi besar.

Merger KIB dan KKIR ini, lanjut dia, dibangun guna menghindari polarisasi dan framing politik yang tidak sehat dan berdampak buruk terhadap demokrasi.

“Kita ingin menghindari adanya kutub perubahan dan status quo, kita punya pengalaman pada Pemilu 2014 dan 2019 ada cebong dan kampret, religius dan sekuler. Ini tidak baik dan tidak sehat. Harus dihindari,” kata Nusron dalam keterangannya, Jumat (5/5).

Sementara usai pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB Faisol Reza menyebut Golkar sepakat bergabung KIR.

“Golkar memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, Gerindra dan PKB membutuhkan itu untuk membuat Indonesia semakin maju,” kata Faisol, Kamis (4/5).

Sumber : cnnindonesia.com