Golkar dan PKB Bertemu Siang Ini, Bahas Apa?

Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan pertemuan pada Rabu (10/5) pukul 12.00 WIB. Pertemuan kali ini, merupakan tindak lanjut adanya pembentukan tim koalisi inti antara Golkar dan PKB.

“Jam 12.00 Tim Golkar dan PKB ketemu,” kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pemilu Presiden Partai Golkar Nusron Wahid, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (10/5).

Kendati demikian, dia enggan menjelaskan siapa saja perwakilan yang hadir baik dari pihak Golkar maupun PKB dan akan membahas terkait hal apa.

Pertemuan tim PKB dengan Golkar juga dibenarkan oleh Ketua DPP PKB, Faisol Reza. Namun, dia pun enggan mengungkapkan apa yang akan dibahas dalam pertemuan siang nanti.

“Benar (tim PKB dan Golkar bertemu). Nanti habis pertemuan saya update,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sepakat membentuk tim koalisi inti untuk pemenangan pemilu 2024.

“Kita berdua berbicara koalisi besar, besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yang kita duduk bersama di mana koalisi inti ini antara Golkar dan PKB,” kata Airlangga, dalam konferensi pers di Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Bahkan, Airlangga mengaku telah menunjuk perwakilan pemenangan Pemilu. Partai Golkar diwakili oleh Nusron Wahid, sementara PKB menunjuk Faisol Reza.

“Bahkan, sudah menunjuk tim pemenangan yaitu dari Golkar adalah Bapak Nusron Wahid dan dari PKB nanti Pak Faisol Reza. Jadi kedua tim ini tentu akan duduk untuk meneruskan langkah-langkah teknis,” paparnya.

Sementara, Cak Imin menyebut jika PKB dan Golkar bersepakat untuk terus saling bersinergi dan kerja sama serta saling membantu menyukseskan proses keberhasilan Pemilu 2024.

“Oleh karena itu kerja sama selama ini sangat memuaskan bersama Partai Golkar baik di DPR maupun bersama-sama kita punya pemerintahan Pak Jokowi,” kata Cak Imin.

Sumber : merdeka.com