Airlangga Hartarto-Cak Imin Kompak Bicara Kecocokan Golkar dan PKB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Keduanya sempat saling berbicara terkait kecocokan Golkar dan PKB.

Kecocokan kedua partai itu awalnya diungkap oleh Cak Imin. Dia mengatakan Golkar dan PKB sama-sama partai yang punya sejarah dan pengalaman.

“Saya sangat percaya Partai Golkar punya pengalaman, PKB punya sejarah, Golkar punya sejarah kebersamaan yang diawali oleh KIB maupun KKIR, ini menjadi sangat strategis posisi PKB dan Golkar sebagai inti koalisi,” kata Cak Imin usai pertemuan di Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Cak Imin mengatakan PKB dan Golkar sama-sama punya sejarah panjang dalam bernegara. Karena itu, dia menyebut kedua partai pun sepakat untuk saling bersinergi dan mengawal pemenangan di 2024.

“Kedua partai ini sejarahnya panjang, pengalamannya sangat banyak dalam berproses dan bernegara, kami bersepakat untuk terus saling bersinergi pemenangan, kerja sama, penguatan saling membantu mensukseskan proses keberhasilan Pemilu 2024,” ucapnya.

Cak Imin menyebut kerja sama bersama Golkar selama ini sangat memuaskan, baik di DPR, maupun bersama-sama di kabinet Pemerintahan Pak Jokowi. Dia menyebut bekerja sama dengan Golkar pasti membawa kebahagiaan. Cak Imin lalu membahas juga kecocokan dari segi warna antara PKB dan Golkar. Dia berbicara kedua partai mempunyai 4 komponen warna yang sama.

“Logonya saja sudah mendukung 4 komponen warna dominan, PKB logonya hijau, putih, kuning,dan hitam, Golkar juga gitu, hijau, kuning, putih, dan hitam. PKB dominan hijau, Golkar dominannya kuning insyaallah berkah buat Indonesia di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Kemudian, Airlangga Hartarto juga sependapat. Dia menyebut Golkar punya pohon berwarna hijau, sedangkan PKB punya bintang berwarna kuning. “Golkar pohonnya hijau, PKB bintangnya kuning, kalau adem dan bintang insyaallah menang,” tuturnya.

Sumber : kabargolkar.com