Airlangga Hartarto Sebut Kampanye Partai Jelang Pemilu 2024 akan Naikkan Pendapatan Domestik Bruto

Ketua Umum Partai golkar, Airlangga Hartarto menyebut kampanye partai politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan menaikkan pendapatan domestik bruto Indonesia, Minggu (19/3/2023).

“Kita berharap di tahun ini, tahun politik tidak mengurangi pertumbuhan ekonomi, tetapi di tahun politik, dengan kampanye dari seluruh partai, ini akan berkontribusi terhadap tambahan 0,6 persen daripada pendapatan domestik bruto Indonesia,” kata Airlangga di acara Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar, Minggu (19/3) dipantai dari program Breaking News Kompas TV.

Ia pun berharap, aktivitas ekonomi pada bulan Ramadan akan lebih kencang daripada bulan-bulan lainnya.

“Tentu kita berharap, aktivitas ekonomi akan berjalan lebih kencang di bulan Ramadan,” kata laki-laki yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI itu.

Ia menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia selalu paling tinggi pada saat memasuki bulan Ramadan.

Pasalnya, sambung dia, aktivitas ekonomi yang meliputi tradisi mudik dan sebagainya akan menggairahkan perekonomian Indonesia.

Tak lupa juga, ia mendorong para kader Partai Golkar untuk memanfaatkan bulan Ramadan 1444 Hijriyah kali ini untuk safari Ramadan dengan turun langsung ke masyarakat di berbagai daerah.

“Tentu kita berharap, di bulan puasa ini kita bisa menunaikan ibadah Ramadan dan manfaatkan untuk turun ke masyarakat, dorong untuk melakukan safari Ramadan di berbagai wilayah dan berbagai daerah,” jelasnya.

Ia pun mengaku pihaknya mengumpulkan seluruh kader Partai Golkar yang hadir dalam acara pengajian akbar ini untuk mendengarkan arahan partai terkait safari ramadan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami kumpulkan seluruh fungsionaris Partai Golkar agar siap menghadapi Pemilu dan kami akan tegaskan bahwa seluruh anggota fraksi harus safari ramadan di bulan Ramadan ini,” tegasnya.

Ia menekankan, upaya memenangkan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Partai Golkar dilakukan dari aspek material dan aspek spiritual.

“Bagi Partai Golkar, upaya kita itu bukan hanya aspek material semata, namun juga aspek spiritual yang berbasis ajaran agama, dalam hal ini agama Islam,” terangnya.

Pembagunan dimensi spiritual, kata dia, bertujuan untuk memperkuat karakter dan nilai-nilai luhur masyarakat agar memiliki keimanan dan takwa kepada Allah SWT.

“Pondasi inilah yang menyemai dan menyuburkan nilai-nilai pribadi yang tangguh, berkarakter, dan optimis untuk menjalani kehidupan dan wabil-khusus kita menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya.

Ia berharap, pengajian dalam rangka memasuki bulan Ramadan itu dapat membuat para kader Partai Golkar siap secara lahir dan batin menuju tahun politik 2024.

“Ini akan menjadi spirit yang penting untuk menuju kemenangan (partai),” kata Airlangga.

Ia pun mengaku sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang didirikan Partai Golkar sudah siap untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Acara ini diinisiasi bahwa ormas-ormas yang didirikan Partai Golkar siap untuk berjuang memenangkan Partai Golkar,” terangnya.

Anggota ormas partai Golkar itu, kata dia, termasuk sejumlah ustad dan pemuka agama di berbagai wilayah.

Sumber : kompas.tv