Pemilu 2024, Ridwan Kamil Konsisten Bantu Partai Golkar Gaet Kader Baru

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipandang menjadi magnet baru bagi partai barunya kini. Pasalnya, sejak bergabung 18 Januari 2023, dia sudah menarik banyak orang untuk masuk ke Golkar.

Sebut sama mantan kader PSI Rian Ernest yang secara terang bergabung ke Golkar karena sosok Ridwan Kamil. Sudah jelas, anak muda di Pemilu 2024 memang menjadi target parpol.

Sebagai contoh, saat Golkar Institute Public Lecture-Executive Education Program for Young Political Leaders 11 pada Senin 13 Maret 2023, salah seorang peserta agenda tersebut menyatakan bahwa dirinya belum lama bergabung dengan Partai Golkar.

“Saya baru buat KTA seminggu yang lalu,” kata peserta bernama Jay itu disambut tepuk tangan peserta lain. Dia menyampaikan hal tersebut ketika berdialog dengan Ridwan Kamil di atas panggung.

Jay yang berlatar belakang pengusaha mengaku memilih Partai Golkar karena Ridwan Kamil sudah bernaung di partai tersebut. “Terinspirasi oleh Pak Gubernur (Jawa Barat Ridwan Kamil). Saya merasa Pak Gubernur sangat membina para pengusaha,” ungkap dia.

Mendengar hal tersebut, Ridwan Kamil merespon bahwa banyaknya anak muda bergabung ke Golkar, menjadi amunisi baru terlebih untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Saya ceritakan yang tadi saya ceritakan. Salah satunya yang nyantol (Jay) ini. Ini usahanya banyak, bisnisnya lancar, insya Allah akan jadi amunisi luar biasa untuk Partai Golkar,” kata dia.

Ridwan Kamil menuturkan proses dirinya untuk mencari partai merupakan perjalanan yang cukup panjang dikarenakan dirinya tidak mau salah memilih partai dan mempertimbangkan tiga nilai.

“Saya mencari partai dengan tiga nilai. Yakni nilai pertama adalah nilai konstentasi kekuasaan,” ucap Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dirinya melihat bahwa konstentasi kekuasaan di partai golkar tidak diragukan lagi dan parta golkar juga punya strukture sistem yang sangat matang sehingga ini menjadi alasan kuat untuk bergabung dengan saya Golkar.

Yang kedua, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dirinya mencari partai yang melakukan visi dan misi yang sama dengan dirinya yakni melakukan pelayanan publik.

“Saya melihat di golkar ada yellow clinic, yang mana itu keren banget menurut saya,” jelas Ridwan Kamil

Menyaksikan Langsung Kinerja Golkar
Ridwan Kamil mengatakan, dirinya menyaksikan secara langsung kinerja Golkar dalam melayani publik the terutama saat bencana di Cianjur dan dirinya melihat kontribusi dari yellow clinic yang sangat bagus dalam melayani publik.

Diajuga mengungkapkan alasan terakhir mantap masuk Golkar yakni menurutnya Partai merupakan wadah bagi masyarakat untuk sadar dan melek akan informasi politik.

“Tugas partai itu adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat melek informasi melek politik dan itu saya melihat ada bukti nyata dari Golkar melalui Golkar Institute,” jelasnya.

Sumber : liputan6.com