Tunggu Arahan Jokowi, Golkar Ogah Genit Sodorkan Sendiri Nama Pengganti Menpora Zainudin Amali

Partai Golkar sempat disebut sudah menyodorkan nama pengganti Zainudin Amali yang mengundurkan diri dari kursi Menpora. Namun, kekinian partai berlambang pohon beringin tersebut mengaku enggan terburu-buru menyodorkan daftar kandidat pengganti Zainudin ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng, mengungkapkan pihaknya masih menunggu arahan dari Jokowi. Hal tersebut dilakukan sebab Zainudin masih berstatus sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Sampai sekarang Pak Amali masih jadi menteri kan. Kalau nanti saja, presidennya masih nanti-nanti, pada saatnya kapan nanti diminta. Ya, itu tunggu saja,” kata Mekeng kepada wartawan, Selasa (7/3/2023).

Mekeng mengatakan Golkar secara internal juga tidak menyodorkan nama tertentu sebagai calon Menpor. Golkar sepenuhnya menyerahkan persoalam pengganti Amali kepada Jokowi.

“Jadi nggak bisa juga internal kita genit-genitan menyebut ini nggak bisa juga, itu aja. Kalau itu ranahnya presiden,” tuturnya.

Lagipula, Zainudin belum secara resmi mengundurkan diri sebagai Menpora. Ia hanya menyatakan secara lisan kepada Jokowi.

Kepala Negara juga memastikan kalau Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) belum menerima surat pengunduran diri Zainudin.

“Belum, belum, sampai saat ini belum ada surat ke pak Mensesneg dari pak Menpora. Belum ada,” kata Jokowi usai membuka rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Kamis, (2/3/2023).

Sumber : suara.com