Aburizal Bakrie Lepas Kangen Bersama Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009

Selain pengusaha kawakan, Aburizal Bakrie yang aktif di politik juga pernah beberapa kali ditunjuk sebagai menteri. Tercatat, pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ia pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian di tahun 2004-2005 dan Menko Kesra di tahun 2005-2009.

Selama menjabat sebagai Menko pada dua bidang yang berbeda, telah banyak program pro rakyat dan padat karya yang telah ia telurkan. Seperti pemangkasan subsidi BBM dalam rangka memangkas keberadaan anggaran yang tak tepat sasaran. Saat menjadi Menko Kesra, peninggalan Aburizal Bakrie yang monumental adalah program BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Selain dikenal sebagai menteri yang senantiasa memperhatikan kepentingan rakyat, dalam pergaulannya sesama anggota kabinet, Aburizal Bakrie dikenal pula sebagai pribadi yang humble dan egaliter. Tak perduli latar belakang politik dan ideologi, siapapun yang berdekatan dengan Aburizal Bakrie pasti akan merasa sangat karib.

Hal itu dibuktikannya hari ini, dengan pertemuan sesama anggota kabinet saat Aburizal Bakrie menjabat sebagai menteri. Diketahui dari postingan akun media sosial twitternya @aburizalbakrie_id ia membagikan momen manis tersebut.

“Senang sekali tadi bisa bersilaturahmi dengan para sahabat yang dulu sama-sama ada di Kabinet Indonesia Besatu (KIB) yang membantu pemerintahan Presiden @SBYudhoyono dan Wapres @Pak_JK. Saya sendiri saat di KIB dipercaya sebagai Menko Prekonomian, lalu Menko Kesra,” cuit akun twitter @aburizalbakrie.

Dalam foto yang ia unggah dan bagikan, tampak Aburizal Bakrie bersama beberapa tokoh nasional yang pernah menjabat bersamanya di dalam KIB. Ada wajah Hatta Rajasa, Purnomo Yusgiantoro, Sofyan Djalil, Jero Wacik, Siti Fadillah Supari, dan beberapa anggota KIB lainnya.

Para mitra mantan menteri KIB ini kemudian santap siang bersama diselingi dengan perbincangan yang hangat nan bersahabat. Aburizal Bakrie yang merasa kerinduannya telah terobati pun bersyukur atas pertemuan tersebut. Dengan menyebut semoga silaturahmi membawa berkah.

“Temu kangen, nostalgia, dan diskusi, sambil santap siang bersama. Terima kasih bapak dan ibu atas silaturahminya. Semoga kita mendapatkan berkah silaturahmi, sebagaimana disampaikan Baginda Nabi, yaitu memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki,” pungkas Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar tersebut.

Sumber : golkarpedia.com