Golkar Gabung Koalisi Demokrat, Usung Elly Lasut-Mikha Paruntu di Pilgub Sulut

Partai Golkar akhirnya memilih bergabung dengan koalisi Partai Demokrat, untuk mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Kepastian koalisi ini dibagikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu di akun instagramnya. Dalam unggahannya, Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, membagikan pertemuan antara Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu, dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
“Pertemuan dengan Ketum DPP Partai Golkar dan Sekjen Partai Demokrat bersama Pasangan Calon Gubernur/Cawagub Sulut. Mohon doa restu dari masyarakat Sulut untuk Calon Gubernur Sulut E2L @elly.lasut dan Calon Wakil Gubernur MEP @mi__qa. Tuhan memberkati. Salam CEP🙏,” tulis Tetty di keterangan foto yang dibagikannya.

Sementara itu, di unggahan lainnya, ada potongan video dari Michaela Elsiana Paruntu yang akrab disapa Mikha Paruntu, memberikan sambutan di kantor Partai Demokrat, terkait dengan dicalonkannya mereka sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut.

Dalam sambutannya itu, Mikha berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk maju bersama dengan Elly Engelbert Lasut.

“Kami tak mau berkata banyak, tapi mau menjawab suara hati masyarakat Sulawesi Utara. Kami hadir di sana untuk membangun Sulawesi Utara, kami akan memberikan yang terbaik. Saya dan pak Elly (Lasut), memohon doa, memohon dukungan, kiranya semuanya dilancarkan, dan kita bisa memenangkan hati rakyat,” kata Mikha dalam video tersebut.

Elly Engelbert Lasut, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PSI.

Oleh ketiga partai tersebut, Bupati Talaud ini, diberikan keleluasaan untuk memilih Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya pada kontestasi Pilgub Sulut.

Sementara itu, Michaela Elsiana Paruntu atau akrab disapa Mikha Paruntu, merupakan kader Partai Golkar yang pada Pemilu Legislatif 2024 terpilih sebagai Anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Mikha yang juga adik dari Ketua Partai Golkar Sulut, Tetty Paruntu, sempat diisukan akan berpasangan dengan Steven Kandouw, bakal calon Gubernur dari PDIP. Namun, akhirnya dia secara resmi menerima pinangan dari Demokrat untuk menjadi calon Wakil Gubernur untuk Elly Engelbert Lasut.

Sumber : kumparan.com