Golkar Dikabarkan Dapat 7 Jatah Menteri Kabinet Prabowo, Waketum: Alhamdulillah Kalau Begitu

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir, merespons kabar soal jatah menteri buat partainya di kabinet Prabowo. Sebelumnya, santer disebut bahwa Golkar yang akan mendapatkan tujuh kursi menteri di kabinet mendatang.

“Saya cuma bisa bilang Alhamdulillah, kalau begitu. Tapi yang pasti semua itu tergantung presiden terpilih,” kata Adies di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Dalam hal pembahasan calon menteri, kata Adies, Prabowo sebagai Presiden terpilih tentu berkoordinasi dengan Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia. Soal isi pembahasan kursi dan kandidat menteri, dia mengaku tak tahu.

“Hanya mereka berdua dan Allah lah yang tahu kan, kami belum tahu,” ujarnya.

Menurut Adies, Bahlil sendiri juga tak berani menerka-nerka berapa jumlah kursi yang dikosongkan buat Golkar. Dia kembali lagi pada prinsip bahwa struktur kabinet adalah hak prerogatif Prabowo.

“Jadi kalau masalah itu, saya pikir kita tunggu saja lah.”

Sebelumnya, nama kader Golkar Meutya Hafid dan Maman Abdurahman disebut-sebut akan mengisi kursi menteri Prabowo. Meutya sempat dipanggil oleh Prabowo ke Hambalang beberapa waktu lalu. Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga sempat memberikan sinyal bahwa Maman adalah sosok calon Menteri UMKM.

“Saya sebagai kader Golkar sih berharap dan berdoa, semoga partai kami bisa mendapatkan dan memberikan kontribusi yang cukup baik kepada pemerintahan Pak Prabowo yang akan datang,” kata Adies.

Sumber: kabargolkar.com