Respons PKPU Pilkada 2024, Golkar Koordinasi dengan KIM untuk Ubah Strategi

DPR RI telah mengesahkan revisi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pilkada 2024 dengan sepenuhnya mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Merespons itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa partainya terus berkoordinasi dengan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan strategi baru.

“Adalah karena kami bagian dari Koalisi Indonesia Maju, tentu dalam proses penetapan itu ada komunikasi yang intensif dengan KIM,” ujar Doli, Senin, 26 Agustus 2024.

Dia memastikan Partai Golkar dan KIM sudah siap menghadapi kompetisi Pilkada 2024. “Insyallah Golkar dengan koalisinya tetap siap, tapi memang tentu akan mengubah strategi di dalam prosesnya,” ungkap dia.

Meski bakal menyiapkan strategi baru, Doli menegaskan KIM akan tetap yakin untuk mengusung calon yang sudah didukung. “Jadi, sebetulnya dengan perubahan apapun dalam aturan main pilkada ini tentu kami memiliki keyakinan bahwa calon yang kita usung adalah calon yang kuat untuk berpotensi untuk menang,” tandasnya.

DPR akhirnya mengesahkan revisi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pilkada 2024 dengan sepenuhnya mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Pengesahan itu diambil dalam Rapat konsultasi perubahan Peraturan KPU (PKPU) tentang pencalonan di Pilkada serentak 2024 setelah adanya putusan MK.

Sumber: metrotvnews.com