Pengamat Nilai Jusuf Hamka Punya Kualitas, Layak Diusung Golkar jadi Cagub Jakarta

Partai Golkar dinilai tepat jika mengusung pengusaha jalan tol Jusuf Hamka sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Rieviw (IPR), Ujang Komarudin saat dihubungi, Selasa (30/7/2024).

“Kalau menurut saya pilihan yang tepat, pilihan yang pas diantara pilihan yang muncul, kan ada Ridwan Kamil, Erwin Aksa dan muncul pilihan Jusuf Hamka,” kata Ujang.


Ia pun menyebut, pengusaha yang biasa disapa Babah Alun itu satu-satunya pilihan yang tepat untuk diusung di Pilkada Jakarta diantara nama-nama yang muncul untuk diusung partai berlambang pohon beringin itu.

“Maka Jusuf Hamka menjadi satu pilihan untuk Jakarta satu harus dimajukan Partai Golkar, karena Jusuf Hamka paling populer,” ujarnya.

Ujang melanjutkan, ada beberapa pertimbangan kenapa Partai Golkar harus mengusung Jusuf Hamka menjadi cagub di Jakarta. Pertama memiliki tingkat populer paling tinggi di tengah masyarakat Jakarta.


“Yang pertama Jusuf Hamka punya popularitas yang tinggi, lalu aksesibilitas juga sangat oke karena bisa diterima oleh warga Jakarta, saya rasa beberapa variabel itu harus menjadi pertimbangan serius Partai Golkar,” ujar dosen Universitas Al-Azhar itu.

Ujang menyebut bahwa Babah Alun memenuhi beberapa variabel tersebut. Sehingga pilihan Partai Golkar mengusung Jusuf Hamka sudah tepat.

“Jusuf Hamka kan memenuhi hal tersebut, populer banyak masyarakat yang tau Jusuf Hamka. Kemudian Jusuf Hamka juga punya kualitas artinya mampu lah untuk membawa Jakarta lebih baik,” tuturnya.

Sumber : golkarindonesia.com