38 DPD I Partai Golkar Se-Indonesia Tegas Nyatakan Tolak Wacana Munaslub

Seluruh ketua DPD I Provinsi Partai Golkar menyatakan menolak adanya wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Sebanyak 38 ketua DPD I juga menegaskan taat pada satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Ahmad Doli Kurnia menuturkan, seluruh ketua DPD I Provinsi meminta pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Bali. Dalam pertemuan itu, sebanyak 38 ketua DPD I menegaskan komitmen dan taat pada keputusan munas, rapimnas, dan rakernas.

“Kami menyatakan 100 persen, kami di sini menolak munaslub. Kami ingin fokus bekerja untuk memenangkan agenda politik 2024 bersama Pak Airlangga Hartarto,” tutur Doli saat menggelar konferensi pers di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua Bali, Minggu (30/7/2023).

Doli menambahkan, pertemuan 38 DPD I Partai Golkar provinsi dengan Airlangga Hartarto adalah inisiatif para ketua DPD I. Sebab, DPD I merupakan pemilik suara di munas Partai Golkar.

“Kedua, untuk urusan pilpres sebagaimana yang diputuskan dalam munas, rapimnas, dan rakernas, kami sepenuhnya sudah menyerahkan mandat pada ketua umum untuk menentukan siapa capres atau cawapresnya,” tegas Doli.

DPD I Partai Golkar seluruh provinsi di Indonesia juga menyatakan memberikan mandat pada Airlangga Hartarto dalam proses negosiasi, strategi, dan momentum terkait Pilpres 2024. “Kami sudah melihat ketua umum kami cukup aktif untuk berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol,” ujar Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

Doli menegaskan seluruh DPD I Partai Golkar juga mendorong Airlangga Hartarto bisa tetap bersama dan berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Termasuk dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Kami sangat berharap Pak Airlangga bisa bersama membangun komunikasi yang intensif untuk menghadapi agenda kedepan, agenda pemerintah dan pemilu bersama dengan Pak Jokowi,” ujar Doli.

Kemudian, 38 Ketua DPD I juga menyatakan siap tempur di wilayah masing-masing untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, maupun pilkada.

“Kami ini pakai seragam yang sama, ini seragam baru kami, kuning loreng, ini menunjukkan kami siap tempur di lapangan,” pungkas Plt Ketua DPD I Partai Golkar Papua didampingi 37 ketua DPD I Partai Golkar provinsi seluruh Indonesia.

Sumber : golkarpedia.com